Cara Aman Memilih Krim Pemutih

Banyak cara dilakukan oleh para wanita untuk merawat kecantikan kulitnya. Bagi sebagian orang kulit yang cantik itu adalah kulit yang putih bersih. Rajin membersihkan kulit wajah tidak lah cukup, kita perlu beberapa kosmetik lain, salah satunya denganĀ  krim pemutih untuk membuat kulit kita menjadi putih berseri. Semua itu bisa anda peroleh secara online di elevenia.com. Toko Online yang satu ini menyediakan berbagai kosmetik perawatan kulit seperti krim pemutih / tabir surya / bekas luka. Yang dimaksud bekas luka disini adalah krim untuk menghilangkan bekas luka. Namun sebelum memilih krim pemutih maupun kosmetik yang lain ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal, diantaranya:

  1. Perhatikan perizinannya

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan krim pemutih atau kosmetik yang anda pilih memiliki izin dari BPOM. Karena tidak dapat dipungkiri banyak juga kosmetik yang tidak memiliki izin edar dari BPOM. Hal ini tentu sangat berbahaya, karena bisa jadi kosmetik ilegal tersebut menggunakan bahan yang berbahaya bagi kulit. Untuk memastikan kosmetik tersebut legal adalah dengan cara membuka website BPOM di internet, kemudian masukan kata kunci produk tersebut. jika lolos, maka akan muncul beberapa informasi detail dari produk kosmetik tersebut.

  1. Perhatikan komposisi bahan

Langkah kedua anda harus memastikan komposisi bahan yang digunakan krim pemutih maupun kosmetik yang anda pilih. Apakah aman untuk anda apakah tidak. Apalagi jika anda memiliki kulit yang sensitif, hal inni sangat penting dilakukan agar kulit anda tetap aman dan tidak terkena efek samping yang berbahaya. Pilihlah krim pemutih yang mengandung bahan alami. Selain lebih aman juga membuat kulit anda sehat dan cantik alami.

  1. Perhatikan bentuk dan aroma

Anda harus memperhatikan bentuk fisik dari krim tersebut. Walaupun para penjual tidak menganjurkan untuk mencobanya, tetapi anda bisa menyentuh sedikit krim tersebut. dari sana anda bisa mengetahui apakah krimnya aman atau tidak. Biasanya krim pemutih yang berbahaya akan terasa lengket ketika di sentuh. Selain itu perhatikan juga aromanya. Krim yang berbahaya biasanya mengeluarkan aroma yang harum, namun lama-kelamaan aroma tersebut membuat anda terganggu. Begitupun warnanya, tidak tercampur secara merata. Jika anda menemukan krim pemutih yang seperti itu lebih baik abaikan saja.

  1. Pilih krim yang sesuai dengan jenis kulit

Pada dasarnya jenis kulit wajah kita berbeda-beda. Ada yang berminyak, kering dan sebagainya.Untuk itu pilihlah krim pemutih yang sesuai dengan jenis kulit kita. Karena jika tidak, bukannya membuat kulit anda menjadi putih, malah iritasi atai mendapat efek samping lainnya seperti jerawat dan sebagainya. Untuk mengetahui apakah krim tersebut aman atau tidak, anda bisa mencoba mengoleskannya pada punggung tangan. Jika tidak terasa ada efek apapun, sudah pasti krim tersebut cocok untuk kulit anda.

  1. Perhatikan harganya

Jangan mudah tergiur dengan krim pemutih yang menawarkan harga yang murah. bisa jadi hal tersebut hanya penipuan saja. hal perlu diingat adalah kualitas selalu berbanding lurus dengan harga. Hal ini berarti krim pemutih yang berkualitas memiliki harga yang mahal. Hal ini lebih baik karena sudah pasti krim berkualitas akan membuat kulit anda lebih sehat dibandingkan dengan membeli krim pemutih yang murah.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. tips diatas berlaku untuk memilih krim pemutih / tabir surya / bekas luka dan kosmetik yang lainnya. Mengingat kosmetik merupakan peralatan yang digunakan setiap hari, maka berhati-hatilah dan lebih teliti dalam membeli kosmetik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*